PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI (Studi pengguna e-commerance shopee pada mahasiswa Kabupaten Sukoharjo) - 1852100085

KURNIAWAN, MUHAMMAD WIDI (2023) PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI (Studi pengguna e-commerance shopee pada mahasiswa Kabupaten Sukoharjo) - 1852100085. Skripsi thesis, Universitas Veteran Bangun Nusantara.

[thumbnail of HALAMAN AWAL] Text (HALAMAN AWAL)
HLM AWAL M WIDI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I M WIDI.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II M WIDI.pdf

Download (110kB)

Abstract

Siapapun yang dapat mengakses komputer atau handphone, memiliki sambungan ke internet, dan memiliki cara untuk membayar barang-barang atau jasa yang mereka beli dipastikan dapat berpartisipasi dalam e-commerce. Salah satu faktor yang menunjang bahwa seseorang melakukan pembelian kembali yaitu dengan mengenal kesadaran merek dari sebuah produk. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek dan Persepsi Kualitas terhadap Niat Pembelian Kembali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dari analisis data yang telah dilakukan dalam penelitian ini maka dapat diambil kesimpulan antara lain Kesadaran Merek berpengaruh positif terhadap Niat Pembelian Kembali, sehingga hipotesis pertama didukung. Hal ini berarti bahwa Kesadaran merek mempengaruhi niat pembelian kembali pengguna e-commerance shopee pada mahasiswa Kabupaten Sukoharjo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
Asosiasi merek berpengaruh positif terhadap niat pembelian kembali, sehingga hipotesis kedua didukung. Hal ini berarti bahwa Asosiasi merek mempengaruhi niat pembelian kembali pengguna e-commerance shopee pada mahasiswa Kabupaten Sukoharjo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Loyalitas merek tidak berpengaruh terhadap niat pembelian kembali, sehingga hipotesis ketiga tidak didukung. Hal ini berarti Loyalitas merek tidak mempengaruhi niat pembelian kembali pengguna e-commerance shopee pada mahasiswa Kabupaten Sukoharjo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi kualitas tidak berpengaruh terhadap niat pembelian kembali, sehingga hipotesis ke-empat tidak didukung. Hal ini berarti Persepsi kualitas tidak mempengaruhi niat pembelian kembali pengguna e-commerance shopee pada mahasiswa Kabupaten Sukoharjo
Kata kunci : E-commerance, Niat Pembelian, Kesadaran Merk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-commerance, Niat Pembelian, Kesadaran Merk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Amalia Zulfa
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:05
Last Modified: 16 Jan 2024 03:05
URI: https://eprints.univetbantara.ac.id/id/eprint/35

Actions (login required)

View Item
View Item