EFEKTIFITAS FLASH CARD MEDIA TERAPI WICARA UNTUK ANAK DOWN SYNDROME DI RA ZIDNI ILMA SUKOHARJO - 2151400011

AZAHRA, LUTHFIAH (2025) EFEKTIFITAS FLASH CARD MEDIA TERAPI WICARA UNTUK ANAK DOWN SYNDROME DI RA ZIDNI ILMA SUKOHARJO - 2151400011. Skripsi thesis, Universitas Veteran Bangun Nusantara.

[thumbnail of HALAMAN AWAL] Text (HALAMAN AWAL)
BK LUTFI.2025.-1.pdf - Submitted Version

Download (146kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
BK LUTFI.2025.-13-28.pdf - Submitted Version

Download (190kB)
[thumbnail of BAB III-V] Text (BAB III-V)
BK LUTFI.2025.-29-86.pdf - Submitted Version

Download (571kB)

Abstract

Latar belakang masalah adalah adanya anak down syndrome dengan penundaan wicara di KelasA& B RA Inklusi zidni ilma yang harus terus distimulus perkembangan wicaranya sehingga kemajuan wicaranya akan mengalami peningkatan setara tujuan Pendidikan Anak Usia Dini salah satunya meningkatkan perkembangan bahasanya, maka media flashcard dipilih peneliti sebagai media terapi wicara yang dapat meningkatkan kemajuan bahasa anak down syndrome di kelas A&B RA inklusi Zidni ilma Sukoharjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana media flashcard menjadi media terapi wicara bagi anak berkebutuhan khusus di kelas B RA inklusi Zidni ilma Sukoharjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif Kuantitatif maka langkah – langkah yang dilakukan adalah observasi, wawancara, kemudian memeriksa dokumentasi yang berkaitan, mereduksi dan merefleksikan. Subyek penelitian ini adalah anak down syndrome kelasA& B RA inklusi Zidni ilma sejumlah 7 anak dengan kebutuhan khusus. Dari hasil penelitian yang diperoleh, dengan media flashcard anak down syndrome di kelas A&B RA Inklusi Zidni ilma mengalami kemajuan wicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Amalia Zulfa
Date Deposited: 28 Aug 2025 03:53
Last Modified: 28 Aug 2025 03:53
URI: https://eprints.univetbantara.ac.id/id/eprint/367

Actions (login required)

View Item
View Item