PENGARUH IKLAN SHOPEE DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN BULUKERTO KABUPATEN WONOGIRI - 1950700062

SULASTRI, DEWI (2023) PENGARUH IKLAN SHOPEE DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN BULUKERTO KABUPATEN WONOGIRI - 1950700062. Skripsi thesis, Universitas Veteran Bangun Nusantara.

[thumbnail of HALAMAN AWAL] Text (HALAMAN AWAL)
DEWI SULASTRI_1950700062-HLM AWAL.pdf

Download (520kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
DEWI SULASTRI_1950700062-BAB 1.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
DEWI SULASTRI_1950700062-BAB 2.pdf

Download (383kB)

Abstract

Televisi menjadi salah satu media untuk menanyangkan iklan. Salah satu marketplace yang menggunakan televisi sebagai media untuk menanyangkan iklan adalah shopee. Iklan yang ditayangkan shopee bertujuan untuk membujuk konsumen agar melakukan pemebelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan shopee di televisi terhadap keputusan pembelian produk pada masyarakat di Kecamatan Bulukerto Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada masyarakat di Kecamatan Bulukerto Kabupaten Wonogiri yang berusia 17 – 40 tahun. Jumlah populasi yaitu 11.985 dengan sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji linieritas, uji regresi linier sederhana dan uji hipotesis dengan Statistical Packege for Social Science (SPSS) versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa iklan shopee di televisi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R Squarenya adalah 0,246 yang berarti 24,6% iklan shopee di televisi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sementara sisanya 75,4% dapat dijelaskan oleh faktor yang tidak diteliti. Dari nilai thitung 5,652 > ttabel 1,660 angka tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Kata kunci: komunikasi pemasaran, iklan televisi, shopee, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, iklan televisi, shopee, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Amalia Zulfa
Date Deposited: 17 Jan 2024 03:57
Last Modified: 17 Jan 2024 03:57
URI: https://eprints.univetbantara.ac.id/id/eprint/36

Actions (login required)

View Item
View Item