SPIRITUAL MARKETING : REFORMULASI “SEDEKAH” DI TENGAH MODERNITAS. Editor : Dewi Kusumaningsih

Triatmo, Agus Wahyu and Supandi, s and Yuliar, Ade (2022) SPIRITUAL MARKETING : REFORMULASI “SEDEKAH” DI TENGAH MODERNITAS. Editor : Dewi Kusumaningsih. Lakeisha, Klaten. ISBN 978-623-420-340-0

[thumbnail of BUKU -AFTER EDITING] Text (BUKU -AFTER EDITING)
16 Spiritual Marketing Reformulasi Sedekah di Tengah Modernitas-editSuci-drafbilal-gabungcover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[thumbnail of BUKU-BEFORE EDITING] Text (BUKU-BEFORE EDITING)
SPIRITUAL MARKETING AGUS WAHYU TRIATMO.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas
perkenan dan rida-Nya, penelitian kami yang berjudul “Spiritual Marketing : Reformulasi Sedekah di Tengah Modernitas Studi Kasus“Komunitas Bubur Sedekah” di Setabelan Banjarsari Surakarta”,dapat kami selesaikan dengan baik.
Penelitian ini merupakan upaya akademis untuk ikut
menemukan formulasi baru tentang sedekah. Sedekah yang selama inihanya dipahami secara normative-doktriner sering kali kurangmenggugah kesadaran mereka yang berpikir rasional empiris.
Sesungguhnya bagi orang yang memiliki tradisi pemikiran rasionalbelum merasa puas dengan pendekatan normative dalam konsepsedekah. Sedekah untuk mendapatkan “pahala dan surga”. Pahala dansurga yang diinginkan masih sangat abstrak. Pendekatan normative-doktriner hanya bisa dikonsumsi oleh mereka yang telah memilikikeyakinan kuat. Sementara masyarakat yang mayoritas pada eramodern ini memiliki keyakinan yang relatif lemah. Merekamembutuhkan pendekatan yang bersifat rasional dan empiris dalammemahami agama, termasuk doktrin sedekah.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Amalia Zulfa
Date Deposited: 10 Oct 2024 08:06
Last Modified: 11 Oct 2024 05:06
URI: https://eprints.univetbantara.ac.id/id/eprint/196

Actions (login required)

View Item
View Item