Triatmo, Agus Wahyu and Supandi, s and Yuliar, Ade (2022) SPIRITUAL MARKETING : REFORMULASI “SEDEKAH” DI TENGAH MODERNITAS. Editor : Dewi Kusumaningsih. Lakeisha, Klaten. ISBN 978-623-420-340-0
16 Spiritual Marketing Reformulasi Sedekah di Tengah Modernitas-editSuci-drafbilal-gabungcover.pdf - Submitted Version
Download (3MB)
SPIRITUAL MARKETING AGUS WAHYU TRIATMO.pdf - Submitted Version
Download (1MB)
Abstract
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas
perkenan dan rida-Nya, penelitian kami yang berjudul “Spiritual Marketing : Reformulasi Sedekah di Tengah Modernitas Studi Kasus“Komunitas Bubur Sedekah” di Setabelan Banjarsari Surakarta”,dapat kami selesaikan dengan baik.
Penelitian ini merupakan upaya akademis untuk ikut
menemukan formulasi baru tentang sedekah. Sedekah yang selama inihanya dipahami secara normative-doktriner sering kali kurangmenggugah kesadaran mereka yang berpikir rasional empiris.
Sesungguhnya bagi orang yang memiliki tradisi pemikiran rasionalbelum merasa puas dengan pendekatan normative dalam konsepsedekah. Sedekah untuk mendapatkan “pahala dan surga”. Pahala dansurga yang diinginkan masih sangat abstrak. Pendekatan normative-doktriner hanya bisa dikonsumsi oleh mereka yang telah memilikikeyakinan kuat. Sementara masyarakat yang mayoritas pada eramodern ini memiliki keyakinan yang relatif lemah. Merekamembutuhkan pendekatan yang bersifat rasional dan empiris dalammemahami agama, termasuk doktrin sedekah.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Amalia Zulfa |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 08:06 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 05:06 |
URI: | https://eprints.univetbantara.ac.id/id/eprint/196 |