Patonah, Siti (2022) IMPLEMENTASI ASESMEN DIAGNOSTIK DI SEKOLAH DASAR. Editor : Dewi Kusumaningsih. UNSPECIFIED. Lakeisha, Klaten.
14 Implementasi Asesmen Diagnostik di Sekolah Dasar.pdf
Download (2MB)
FixMonograf_14122022.docx
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi yang pesat berkonskuensi pada meningkatnya kebutuhan sumber daya manusia yang dapat memenuhi tuntutan zaman. Berbagai negara menyelenggarakan konferensi untuk menentukan pola sumber daya manusia yang dapat bertahan dalam masyarakat. Perubahan kurikulum diyakini sebagai suatu pintu dalam melakukan perbaikan bidang pendidikan. Perubahan kurikulum menjadi agenda menyeluruh dalam perubahan
pendidikan. Kurikulum menentukan jenis dan kualitas pengetahuan dan pengalaman yang memungkinkan orang atau seseorang mencapai kehidupan dan penghidupan yang baik. Pengembangan kurikulum bertolak pada kehidupan dan pekerjaan di masa yang akan datang, sebagai suatu refleksi harapan orang dewasa terhadap generasi muda. Karena setiap kurikulum pada dasarnya adalah suatu rangkaian proses dalam rangka mempersiapkan generasi yang siap hidup di zamannya bertolak dari kondisi yang ada saat ini.Perkembangan yang massif di segala bidang turut mempengaruhi arah pendidikan.
Item Type: | Monograph (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | A.Md Dwi Hariyanti |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 08:03 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 03:55 |
URI: | https://eprints.univetbantara.ac.id/id/eprint/194 |