PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA KONTEN #RACUNTIKTOK DI APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA FISH UNIVERSITAS VETERAN BANGUN NUSANTARA SUKOHARJO - 1950700068

SEPTIANA ARKISTA, DITYA (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA KONTEN #RACUNTIKTOK DI APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA FISH UNIVERSITAS VETERAN BANGUN NUSANTARA SUKOHARJO - 1950700068. Skripsi thesis, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

[thumbnail of HALAMAN AWAL] Text (HALAMAN AWAL)
DITYA - HALAMAN AWAL.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
DITYA - BAB I-II.pdf

Download (526kB)
[thumbnail of BAB III-AKHIR] Text (BAB III-AKHIR)
DITYA - BAB III-AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)

Abstract

Pengaruh Electronic Word of Mouth pada Konten #racuntiktok di Aplikasi TikTok Terhadap Minat Beli Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Skripsi. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Tahun 2023. Perkembangan teknologi terutama pada jaringan internet berdampak pada Word of mouth yang berkembang menjadi Electronic word of mouth. E-WoM merupakan komunikasi mulut ke mulut melalui media elektronik atau media sosial yang memungkinkan konsumen yang tidak mengenal atau terlibat satu sama lain saling berbagi informasi tentang produk atau jasa yang mereka gunakan yang dapat menimbulkan rasa tertarik pada suatu produk atau jasa, salah satunya pada konten #racuntiktok yang dapat menimbulkan minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah Electronic Word of Mouth pada konten #racuntiktok mempengaruhi minat beli mahasiswa FISH Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Pengambilan sampel sebanyak 66 orang mahasiswa FISH angkatan tahun 2019, 2020, dan 2021 dengan teknik Purposive Sampling. Analisis data menggunakan SPSS versi 25. Kesimpulan dari penelitian ini menemukan bahwa pengaruh electronic word of mouth pada konten #racuntiktok terhadap minat beli mahasiswa FISH Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo sangat kuat. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi Electronic Word of Mouth berkontribusi terhadap minat beli sebesar 68,9% sedangkan sisanya 31,1% dipengaruhi variabel lain. Karena nilai thitung >ttabel yakni memiliki nilai 11.896 > 1.997 maka Hₒ ditolak dan Hₐ diterima artinya Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap minat beli Mahasiswa FISH Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.
Kata Kunci : tiktok, electronic word of mouth, minat beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tiktok, electronic word of mouth, minat beli
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum > Ilmu Komunikasi
Depositing User: A.Md Dwi Hariyanti
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:13
Last Modified: 23 Feb 2024 05:03
URI: https://eprints.univetbantara.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item
View Item