ISNAN, FARHAN ALBAIHAQI (2023) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS BAKI - 2052200012. Skripsi thesis, Universitas Veteran Bangun Nusantara.
Farhan HALAMAN AWAL.pdf
Download (737kB)
Farhan BAB I-II.pdf
Download (154kB)
Farhan BAB III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (233kB)
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan upaya pemenuhan kebutuhan yang diiringi dengan keinginan konsumen serta ketepatan cara penyampainnya agar dapat memenuhi kepuasan pasien tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Baki. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan desain cross sectional. Populasi pada penelitian ini yaitu pasien di Puskesmas Baki sebanyak 3.161. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 355. Teknik sampling menggunakan quota sampling. Hasil penelitian kualitas pelayanan di Puskesmas Baki berada pada kategori baik 55,8% (198 responden dari 355 responden). Sedangkan hasil kepuasan pasien menunjukkan berada pada kategori puas 55,8% (198 responden dari 355 responden). Hasil penelitian chi-square menunjukkan ada hubungan antara kualitas pelayanan terhadap pasien di Puskesmas Baki dengan nilai p-value 0,014 < 0,05.
Kata kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan Pasien, Puskesmas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Kepuasan Pasien, Puskesmas |
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Kesehatan > D3 Perekam dan Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Amalia Zulfa |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 06:28 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 06:29 |
URI: | https://eprints.univetbantara.ac.id/id/eprint/100 |